icon
Rata
Homepage/Artikel/Kesehatan Gigi Dan Mulut/Digital Implant, Cara Terkini Implan Gigi untuk Atasi Gigi Ompong/

Digital Implant, Cara Terkini Implan Gigi untuk Atasi Gigi Ompong

digital implant, cara baru atasi gigi ompong
Envato

Implan gigi merupakan akar gigi buatan yang terbuat dari titanium untuk mempertahankan pondasi gigi seperti mahkota. Implan gigi dapat dijadikan salah satu solusi untuk mengembalikan senyum indah pasien yang kehilangan gigi permanennya. 


Lalu, apa itu implan gigi digital?


Implan gigi digital menggunakan teknologi 3D untuk memeriksa kondisi tulang dan saraf selama tindakan atau dikenal sebagai navigasi digital. Berbeda dengan implan gigi konvensional yang biasa dilakukan dengan cara bedah bahkan pengangkatan gusi, digital implant yang dilakukan tanpa bedah dengan minim sayatan, sehingga perawatan menjadi lebih nyaman. 

Dengan implan gigi digital, seluruh proses perawatan menggunakan teknologi 3D untuk memverifikasi kondisi tulang dan lokasi saraf. Itulah alasannya mengapa prosedur implan gigi digital hanya membutuhkan sayatan kecil. Hal ini tentu akan mempersingkat waktu penyembuhan dan menurunkan risiko pembengkakan, pendarahan, maupun infeksi. 


Baca juga: Penyebab Gigi Ompong di Usia Muda dan Solusinya 


Implan gigi digital (digital implant) juga digunakan untuk memastikan tidak ada saraf atau gigi lainnya yang rusak. Dengan begitu, dokter gigi dapat memberikan tindakan yang tepat saat memasang implan gigi. Selain itu, implan gigi digital mempengaruhi proses sebelum tindakan. Seluruh proses akan menggunakan teknologi terkini dan memanfaatkan komputasi, sehingga kunjungan perawatan menjadi lebih sedikit dan posisi implan gigi lebih akurat. 


Manfaat digital implant dibanding dengan implan konvensional


Berikut beberapa manfaat lainnya dari implan gigi digital:

  1. Melindungi tulang rahang dan mempertahankan struktur wajah.  
  2. Mengembalikan fungsi gigi dan rasa percaya diri. 
  3. Membantu pasien berbicara lebih jelas. 
  4. Mengembalikan fungsi gigi untuk mengigit dan mengunyah makanan. 

Selain beberapa fungsi di atas, implan gigi digital dapat membantu menahan gigi lain di posisi yang tepat dan mencegah adanya penumpukan yang menyebabkan gigi bergeser. Tidak seperti memakai gigi palsu konvensional, implan gigi digital tidak akan lepas saat tertawa, bersin, mengunyah makanan, atau bahkan batuk. 


Baca juga: Bolehkah Pakai Aligner™ Rata untuk Lansia?

Bagaimana? Apakah masih bingung dengan istilah implan gigi digital? Jika kamu memiliki gigi ompong dan berencana untuk melakukan implan gigi tanpa bedah?


Dengan perawatan di Tanam Gigi, kamu dapat melakukan prosedur implan gigi tanpa bedah sebagai solusi gigi ompong yang lebih nyaman dan efektif! Menggunakan teknologi Implant Aligner Technology, prosedur ini tidak membutuhkan bedah dan jahit gusi, sehingga proses penyembuhan jadi lebih cepat. Selain itu, biaya implan gigi di Tanam Gigi 60% lebih terjangkau dibandingkan dengan klinik gigi lainnya*!


Rekomendasi Clear Aligners & Klinik Gigi Terdekat


Ingin berkonsultasi mengenai solusi gigi ompong atau perawatan meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata? Di Klinik Rata, kamu bisa melakukan berbagai perawatan gigi. Mulai dari perawatan untuk memperbaiki kerusakan gigi, perawatan ortodontik, perawatan untuk meratakan gigi secepat 3-6 bulan* dengan Clear Aligner Rata, bahkan implan gigi tanpa bedah!


Rata.id Clinic Center | Klinik Gigi & Clear Aligners

Kunjungi dokter gigi Rata terdekat di Pakubuwono, Kebayoran Baru untuk konsultasi mengenai perawatan aligner gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.


Alamat: Jl. Pakubuwono VI No.71, RT.11/RW.2, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta, 12120


Rata.id Gading Serpong, BSD | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di BSD? Klinik Rata Gading Serpong hadir untuk menjawab kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut kamu. Jangan sungkan untuk berkonsultasi mengenai perawatan untuk meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata, ya!


Alamat: Ruko Mendrisio 2, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Banten, Kelapa Dua, Banten 15810


PURE Dental Aesthetic x Rata.id Menteng | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di Menteng? PURE Dental Aesthetic x Rata.id Menteng hadir sekitarmu!


Alamat: Jl. K.H. Wahid Hasyim No.47, RT.1/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350


Lebih lengkap mengenai lokasi Klinik Rata di sekitarmu atau ingin book jadwal konsultasi dengan dokter gigi Rata, silakan hubungi tim Rata dengan klik tombol WhatsApp di bawah layar, ya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar